TERM OF SERVICE (TOS)

Perjanjian hukum (terms of service) yang ditetapkan di bawah ini mengatur hak dan kewajiban Terabiz.id dan pengguna layanan. Pengguna layanan dianggap telah memahami dan menyetujui semua isi dari perjanjian dan mengikat secara hukum.

Terima kasih telah menggunakan layanan kami. Terabiz.id merupakan situs penyedia layanan dedicated server, dedicated email maupun VPS. Para pihak dinyatakan sepakat pada perjanjian serta segala aturannya. Perjanjian ini adalah perjanjian baku yang ditetapkan oleh kami untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna. Apabila ada pertentangan mengenai syarat dan ketentuan dalam dokumen Terms Of Service ini, silahkan hubungi kami untuk penjelasan lebih lanjut.

Penggunaan layanan Terabiz.id

  1. Akses layanan; untuk dapat menggunakan layanan yang disediakan oleh kami, pelanggan mungkin memerlukan perangkat dan system yang kompatibel.
  2. Batasan usia; segala bentuk produk dan layanan dari kami sepakat terhadap aturan hukum pidana dan perdata serta aturan turunannya, termasuk Batasan usia pihak yang bersepakat. Apabila anda belum berusia 21 tahun atau belum cukup dewasa menurut undang – undang maka segala bentuk kesepakatan akan dianggap batal demi hukum.
  3. Pihak ketiga; segala bentuk kesepakatan yang pelanggan lakukan dengan pihak ketiga, baik berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan, termasuk akses, konten, serta biaya yang ditagihkan.
  4. Akses tidak sah; anda wajib menjaga kerahasiaan akses yang pihak provider berikan dan tidak boleh membagikannya pada orang lain. Segala bentuk akses tanpa izin, pengambilan data secara tidka sah, serta hacking merupakan pelanggaran keras. Upaya tersebut dapat berakibat pada gugatan, pencabutan hak, pembatalan perjanjian, serta pelaporan kepada pihak berwajib. Kami tidak bertanggung jawab atas akses tidak sah yang disebabkan oleh kelalaian pelanggan, atau karena serangan dari pihak ketiga.
  5. Hak akses kami; kami memiliki hak untuk akses halaman client dan control panel milik pelanggan untuk kebutuhan bantuan teknis serta hal lain terkait pengawasan dan peningkatan layanan.
  6. Pembaruan layanan; kami berupaya untuk memberikan layanan dan produk berkualiras kepada pelanggan. Oleh karena itu, segala bentuk pembaruan system (update dan maintenance) dapat dilakukan secara otomatis tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Data pelanggan

Kami menjamin keamanan data pribadi anda di bawah undang – undang dan moral kebijakan privasi. Segala bentuk akses terhadap produk, layanan, serta pembayaran wajib memakai data dan informasi asli dari pelanggan. Berikut syarat dan ketentuan kebijakan privasi yang harus anda penuhi;

  1. Anda wajib memberikan data berupa nama lengkap (pribadi/Perusahaan) nomor identitas, nomor telepon, email aktif, dan informasi pribadi lain yang mungkin dibutuhkan untuk memakai layanan dari kami.
  2. Segala bentuk pengubahan, penggantian, dan penambahan informasi serta data pelanggan baik karena kesalahan pengisian maupun perubahan hak Kelola harus dilakukan dengan mengirimkan pernyataan resmi pelanggan ke kami.
  3. Segala bentuk pemberitahuan dari kami akan dikirimkan melalui email yang pelanggan berikan. Kegagalan penerimaan dan pembacaan email adalah sepenuhnya tanggung jawab pelanggan.
  4. Kami berhak mengirimkan email baik berupa pemberitahuan, sales letter, newsletter, product campaign, dan penawaran kepada anda serta semua jenis notifikasi yang diatur di dalam kebijakan privasi.
  5. Perjanjian ini mengikat bagi para pihak yang bersepakat. Segala bentuk alih Kelola akses dan layanan tidak diperbolehkan, kecuali anda telah mengirimkan pemberitahuan alih Kelola kepada kami.
  6. Apabila pembelian paket layanan adalah untuk kebutuhan pihak ketiga, maka harus dilampirkan informasi yang jelas terkait hak Kelola dan hak milik dari website tersebut.
  7. Segala bentuk klaim terkait hak pengelolaan dan hak kepemilikan website harus dibuktikan dengan pernyataan atau dokumen tertulis kepada kami.
  8. Kami dapat menangguhkan segala bentuk paket layanan yang telah dibeli hingga proses sengketa selesai.
  9. Apabila ada klaim dari pihak kedua dan pihak ketiga, maka sengketa harus diselesaikan di pengadilan dan wajib mendapatkan putusan berkekuatan hukum tetap dari hakim.
  10. Kami memiliki hak terhadap akses client area dan control panel untuk memeriksa apakah pihak kedua telah menggunakan layanan sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Kepemilikan dan hak akses

  1. Bukti kepemilikan dan hak akses layanan adalah kontrak yang pelanggan sepakati dan tanda tangani.
  2. Apabila pelanggan adalah developer yang menggunakan layanan kami untuk pihak ketiga, maka pelanggan wajib melampirkan data dan informasi pihak yang bersepakat.
  3. Apabila terjadi sengketa kepemilikan dan hak akses terhadap layanan, kami akan melakukan suspend terhadap akun selama 5×24 jam sejak verifikasi laporan klaim.
  4. Kami akan mengirimkan pemberitahuan ke Alamat dan kontak pihak yang menandatangi kontrak penggunaan layanan.
  5. Apabila pelanggan tidak merespon pemberitahuan dari kami hingga waktu yang ditetapkan, maka kami akan segera memproses semua klaim yang diajukan dengan protocol penyelesaian sengketa dan klaim Terabiz.id
  6. Segala klaim kepemilikan dan hak akses harus disertai dengan bukti-bukti kuat berupa kontrak, kuitansi, rekam jejak komunikasi atau putusan resmi dari pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

Hak atas kekayaan intelektual

Kepemilikan atas konten, fitur, fungsi termasuk dan tidak tidak terbatas untuk semua informasi, data, teks, tampilan gambar, video, audio, design, struktur, dan lain sebagainya, sepenuhnya adalah hak milik pihak kedua, penyedia lisensi ataupun provider lain. Seluruh konten, informasi dan data dari website anda akan dilindungi oleh peraturan perundang-undangan, copyrights, trademarks, aturan rahasia dagang, serta aturan lain yang mengatur tentang property intelektual.

Kebijakan konten

Setiap layanan dari kami sangat menjunjung aturan hukum dan moral public di Indonesia. Mengunggah konten yang tidak pantas atau melawan hukum artinya melanggar kebijakan layanan dan dapat dikenakan sanksi berupa penghentian layanan secara permanen. Berikut beberapa jenis konten yang tidak diterima oleh kebijakan layanan dari kami;

  1. Pornografi, kekerasan, penghinaan, hoax, dan sara.
  2. Semua konten yang mengakibatkan timbulnya keresahan di Masyarakat.
  3. Melanggar hak kekayaan intelektual dan hak cipta pemilik asli.
  4. Konten yang dapat menyebarkan kebencian di Masyarakat.
  5. Konten penipuan, ponzi, dan atau pyramid scheme.
  6. Phising atau konten atau fungsi lain berupa Tindakan tidak sah.
  7. Segala materi illegal yang diatur oleh undang-undang dan aturan turunan lainnya.

Pembatasan Dedicated Server, VPS dan Cloud Server

Setiap pelanggan wajib menaati segala aturan pembatasan layanan Dedicated Server, VPS dan Cloud Server apabila kami menemukan kejanggalan pada pemakaian layanan yang tidak sesuai terms of service ini, pelanggan dapat dikenakan sanksi dari kami.

  • Dedicated Server
    1. Dedicated server adalah bersifat UNMANAGEMENT.
    2. Pelanggan wajib melakukan pelunasan biaya sebelum menggunakan layanan dedicated server.
    3. Kami dapat melakukan suspend terhadap dedicated server apabila pelanggan terlambat melakukan pelunasan biaya hingga jatuh tempo.
    4. Kami tidak dapat mengembalikan segala pembayaran yang telah dilakukan oleh pelanggan terkait layanan dedicated server.
    5. Dedicated server tidak diperbolehkan dipakai untuk segala tindakana illegal dan tidak terbatas pada DDOS, hacking tools, pornografi atau konten seksual, perjudian online, human trafficking, penipuan dan lain sebagainya.
    6. Permintaan upgrade dan downgrade layanan dedicated server kami hanya dapat dilakukan dengan pembelian paket baru.
    7. Penggunaan layanan yang berpotensi menghabiskan bandwidth server serta melanggar etika pemakaian layanan unlimited hosting server.
    8. Dedicated server yang telah dihapus secara permanen terminated tidak bisa dipulihkan.
    9. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian pelanggan atau pihak kertiga yang timbul berkaitan dengan penggunaan layanan, insidential atau kerugian serupa lainnya atas kerugian karena kehilangan pendapatan atau keuntungan nyata yang diharapkan atau kehilangan data pelanggan.
    10. Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan data akibat kerusakan hardware server.
  • VPS (Virtual Private Server)
    1. VPS (Virtual Private Server) adalah bersifat UNMANAGEMENT.
    2. Pelanggan wajib melakukan pelunasan biaya sebelum menggunakan layanan VPS.
    3. Kami dapat melakukan suspend terhadap VPS apabila pelanggan terlambat melakukan pelunasan biaya hingga jatuh tempo.
    4. Kami tidak dapat mengembalikan segala pembayaran yang telah dilakukan oleh pelanggan terkait layanan VPS.
    5. VPS tidak diperbolehkan dipakai untuk segala Tindakan illegal dan tidak terbatas pada DDOS, hacking tools, pornografi atau konten seksual, perjudian online, human trafficking, penipuan dan lain sebagainya.
    6. Permintaan upgrade dan downgrade layanan VPS kami hanya dapat dilakukan dengan pembelian paket baru.
    7. Penggunaan layanan yang berpotensi menghabiskan bandwidth server serta melanggar etika pemakaian layanan unlimited hosting server.
    8. VPS yang telah dihapus secara permanen terminated tidak bisa dipulihkan.
  • Cloud Server/Computer
    1. Cloud server/computer adalah bersifat UNMANAGEMENT.
    2. Pelanggan wajib melakukan pelunasan biaya sebelum menggunakan layanan cloud server/computer.
    3. Kami dapat melakukan suspend terhadap cloud server/computer apabila pelanggan terlambat melakukan pelunasan biaya hingga jatuh tempo.
    4. Kami tidak dapat mengembalikan segala pembayaran yang telah dilakukan oleh pelanggan terkait layanan cloud server/computer.
    5. Cloud server/computer tidak diperbolehkan dipakai untuk segala Tindakan ilegal dan tidak terbatas pada DDOS, hacking tools, pornografi atau konten seksual, perjudian online, human trafficking, penipuan dan lain sebagainya.
    6. Permintaan upgrade dan downgrade layanan cloud server/computer kami hanya dapat dilakukan dengan pembelian paket baru.
    7. Penggunaan layanan yang berpotensi menghabiskan bandwidth server serta melanggar etika pemakaian layanan unlimited hosting server.
    8. cloud server/computer yang telah dihapus secara permanen terminated tidak bisa dipulihkan.

Pembatasan Email Hosting

Kami melarang keras segala Upaya dan penggunaan layanan email hosting untuk kegiatan yang dapat dikategorikan sebagai SPAM dan hal lain yang diatur sebagaimana berikut;

    1. pengiriman email melebihi Batasan paket yang disepakati dalam kontrak pembelian layanan. Segala pelanggaran dalam aturan ini dapat kami indikasikan sebagai Upaya SPAM atau pelanggaran kontrak.
    2. Jumlah maksimal pengiriman email melalui layanan (POP3/IMAP) standar adalah 50 email per jam dalam satu Alamat IP.
    3. Kami berhak menonaktifkan layanan email karena disebabkan blakclist oleh SPAM Monitor pada IP Server. Menonaktifkan server email adalah tindakan yang diperlukan untuk menyelamatkan system dari kegagalan atau error.
    4. Email server hanya untuk penggunaan wajar, misalnya mengirim dan menerima email melalui webmail atau email client.

Pemesanan dan Pembayaran

  1. Biaya layanan; kami merupakan penyedia produk dan layanan berbayar. Anda bisa mendapatkan layanan berdasarkan paket yang telah anda beli sebelumnya. Segala bentuk penambahan fitur dan layanan dapat dikenakan tambahan serta syarat ketentuan berlaku.
  2. Pemesanan Produk & Layanan; Saat pelanggan membeli layanan dari kami, pelanggan mungkin akan mendapatkan kontrak lain di luar terms of service untuk beberapa kondisi khusus, seperti permintaan penambahan layanan atau permintaan fitur lain di luar paket. Kontrak pembelian terpisah memiliki klausul yang berbeda dengan isi terms of service, dan keberlakuan ketentuan di dalam dokumen ini dapat berubah sesuai kesepakatan para pihak. Perjanjian dan klausul dalam dokumen kontrak akan berlaku saat Anda mendapat konfirmasi pembelian dari kami. Sedangkan masa berlaku kontrak akan ditentukan berdasarkan paket atau dapat diatur kemudian berdasarkan persetujuan para pihak.
  3. Konfirmasi system; Setiap pembelian dan pembayaran harus terkonfirmasi oleh sistem. Kegagalan terhadap aktivasi paket bukan tanggung jawab dari pihak kami. Oleh karena itu, harap melakukan konfirmasi secara langsung setelah pembayaran.
  4. Keterlambatan; kami memberikan jangka waktu 2 (dua) hari suspend terhadap akun yang telah masuk masa jatuh tempo pembayaran (perpanjangan) serta 7 (tujuh) hari sebelum akun dihapus secara permanen (terminate) dari sistem. Layanan backup dan restore tidak dapat dilakukan saat akun pelanggan di suspend akibat keterlambatan pembayaran. Pelanggan wajib melanjutkan aktivasi akun sebelum mengajukan permintaan tersebut. Keterlambatan pembayaran yang melebihi batas waktu jatuh tempo dapat mengakibatkan akun dihapus secara permanen (terminate). Pelanggan wajib melakukan registrasi ulang (renewal) untuk menggunakan layanan dari kami. Kami juga tidak bertanggung jawab atas domain yang tidak bisa dipakai karena telah digunakan oleh orang lain setelah terminate. Untuk itu, pelanggan wajib melakukan registrasi dengan domain baru.
  5. Penghapusan akun; Akun pelanggan yang tidak terkonfirmasi pembayarannya tidak akan aktif dan akan dihapus secara otomatis oleh sistem dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Segala bentuk pembayaran yang dilakukan terhadap akun terminate atau dihapus secara permanen tidak bisa diajukan klaim pengembalian. Pelanggan wajib membeli paket layanan dan instalasi untuk aktivasi akun yang telah terminate (dihapus).
  6. Klaim kerugian; kami tidak menerima klaim pengembalian uang atas kegagalan aktivasi. Namun, kami akan menggantinya dengan layanan re-aktivasi layanan sesuai dengan paket yang dibeli.
  7. Kelebihan pembayaran; kami tidak dapat mengembalikan kelebihan pembayaran yang disebabkan oleh kelalaian pelanggan. Namun, kami akan memasukkan sisa dari kelebihan pembayaran ke saldo kredit milik pelanggan. Saldo kredit pelanggan hanya bisa digunakan selama akun aktif dan akan dihapus apabila pelanggan memutuskan untuk mengakhiri langganan di Terabiz.id. Penghapusan akun juga dapat disebabkan karena alasan tertentu, seperti tidak membayar biaya layanan hingga melewati tanggal jatuh tempo.

Pelanggaran & Tindakan

  1. Etika pemakaian; Pihak kedua wajib memahami etika pemakaian layanan dari kami. Pemakaian batas pemakaian wajar merupakan pelanggaran terhadap etika pemakaian layanan.
  2. Spam; Setiap kegiatan yang bertujuan untuk spam tidak akan ditolerir oleh kebijakan kami.
  3. Hacking dan Akses tidak sah; Setiap kegiatan yang berpotensi merusak dan atau mengambil informasi dari server kami adalah tindakan ilegal dan tidak sah.

Setiap pelanggaran akan dikenakan tindakan berupa sanksi, mulai dari suspend untuk pelanggaran ringan (etika) dan pembatalan layanan untuk pelanggaran berat (hacking dan pengulangan). Setiap pembatalan layanan yang disebabkan oleh pelanggaran tidak mendapat pengembalian (refund) paket yang telah dibeli.

Perubahan Layanan & Harga

Setiap produk, jenis, dan spesifikasi layanan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dari kami. Pelanggan akan mendapatkan pemberitahuan perubahan harga dan layanan apabila akan melakukan perpanjangan layanan pada hari durasi paket habis. Segala kerugian baik materiil maupun immateriil pihak kedua bukanlah menjadi tanggung jawab kami.

Aturan Pembatalan Layanan

Terabiz.id menjamin pembatalan dari setiap pembelian paket layanan dan produk yang telah dilakukan oleh pihak kedua. Pembatalan tersebut juga akan mendapatkan garansi pengembalian pemesanan paket berupa 100% uang kembali dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Garansi uang 100% kembali hanya berlaku dalam durasi 30 hari setelah pelanggan resmi melakukan pembelian paket.
  2. Garansi uang 100% kembali tidak berlaku untuk perpanjangan dan upgrade layanan.
  3. Garansi 30 hari hanya berlaku untuk pembelian paket layanan minimal satu tahun.
  4. Untuk pembelian layanan dibawah 1 tahun, garansi uang 100% kembali hanya berlaku dalam durasi 7 hari setelah melakukan order.
  5. Uang garansi berlaku untuk layanan Shared Hosting Unlimited saja.
  6. Garansi pembatalan hanya berlaku satu kali.

Aturan pembatalan ini berlaku untuk para pihak, baik pihak kedua maupun pihak kami.

Prosedur Pengembalian

Pelanggan harus mengirimkan email pemberitahuan “Pengajuan Refund” resmi kepada kami. Kami akan memproses pengajuan refund dengan durasi 14 hari kerja setelah pengajuan tersebut disetujui. Pengembalian dana akan dilakukan via transfer dengan rekening bank BCA. Apabila pihak kedua menggunakan rekening dari bank lain, maka akan dikenakan biaya transfer sejumlah Rp 6.500.

Backup Data

Kami menyediakan fasilitas bantuan teknis berupa perlindungan data (Backup) yang ada di server kami. Fasilitas backup data hanya dapat digunakan untuk layanan dan paket Share Hosting, Email Hosting, dan Reseller Hosting. Durasi backup adalah satu minggu satu kali dengan jumlah data tidak lebih dari 10 Gigabyte atau 250.000 inode. Setiap data yang pihak kedua mohonkan untuk backup akan menimpa data hasil backup sebelumnya. Terabiz.id tidak bertanggung jawab atas tingkat akurasi dan keberhasilan backup data. Seluruh fasilitas backup data ini dapat digunakan secara gratis dengan ketentuan di atas. Kami juga menyediakan fasilitas restore data gratis satu kali sebulan. Apabila pihak kedua memohon penambahan fasilitas restore data, maka kami akan mengenakan biaya Rp 100.000/GB.

Garansi & Ganti Rugi

Kami akan menjamin dan memberikan garansi terhadap kesalahan layanan berupa pengembalian biaya hosting berupa penambahan durasi layanan gratis atau kredit pengembalian biaya hosting satu bulan. Nilai dari ganti rugi akan disesuaikan dengan jenis paket yang pihak kedua pakai. Ganti rugi juga hanya diberikan karena kesalahan kami. Segala kegagalan dan kesalahan yang terjadi karena pihak ketiga tidak menjadi tanggung jawab kami.

Force Majeure

Force majeure merupakan sebuah keadaan memaksa dan berada di luar kendali serta kemampuan manusia. Force majeure meliputi bencana alam, kebakaran, keadaan darurat, serta kondisi lain yang diatur oleh undang-undang dan/atau aturan turunannya. Segala kesalahan yang terjadi karena koneksi internet dan gangguan lain yang disebabkan oleh pihak ketiga adalah termasuk force majeure. Kebijakan force majeure ini juga meliputi segala jenis serangan dan gangguan dari pihak luar (DDOS, dan lain sebagainya) dengan tujuan perusakan, akses tidak sah, hingga penghancuran data. Kesalahan sistem yang mengakibatkan kerugian atau terhambatnya layanan dari kami tidak bisa dituntut ganti rugi atau gugatan hingga pihak kedua bisa membuktikan hal tersebut bukanlah force majeure di persidangan.

 

Regulasi dan Penyelesaian Sengketa

Semua layanan dan produk dari kami akan dilaksanakan berdasarkan UU ITE, UU Perlindungan konsumen, serta peraturan perundang-undangan lain yang terkait. Para pihak akan menempuh penyelesaian sengketa berupa musyawarah mufakat sebelum membawa sengketa tersebut ke pengadilan. Sengketa yang timbul dari kesepakatan, perjanjian, dan kontrak, baik secara lisan maupun tertulis yang dilakukan oleh “pelanggan” dengan “developer” atau pihak lain yang ditunjuk oleh “pelanggan” untuk mengembangkan situsnya bukanlah tanggung jawab dari kami. Kami hanya akan memproses klaim dari pihak yang bisa memberikan bukti terkuat (kontrak, putusan pengadilan, dll).

 

Kebijakan Keterbukaan Hukum

Kami sangat mendukung keterbukaan hukum di Indonesia. Oleh karena itu, segala bentuk akses yang dilakukan oleh instansi berwenang untuk kebutuhan proses penyelidikan ke akun milik pelanggan tidak dapat digugat dalam bentuk apapun.

 

Perubahan Syarat dan Ketentuan

Kami berhak mengubah, menambah, mengurangi, dan menghapus ketentuan dalam terms of service ini dengan atau tanpa pemberitahuan kepada pelanggan. Segala bentuk perubahan syarat dan ketentuan bisa diketahui dari pernyataan “diperbarui sejak” pada bagian atas dan/atau bawah ketentuan ini.

 

Penutup

Dengan membaca seluruh pasal, syarat dan ketentuan yang termuat dalam terms of service ini, para pihak dianggap mengerti dan memahami setiap akibat hukum yang terjadi bilamana terjadi pelanggaran atau kondisi di luar kesepakatan. Pelanggan wajib menyetujui seluruh isi dari dokumen terms of service ini untuk bisa menggunakan layanan dari kami.