Perjanjian hukum (terms of service) yang ditetapkan di bawah ini mengatur hak dan kewajiban Terabiz.id dan pengguna layanan. Pengguna layanan dianggap telah memahami dan menyetujui semua isi dari perjanjian dan mengikat secara hukum.
Terima kasih telah menggunakan layanan kami. Terabiz.id merupakan situs penyedia layanan dedicated server, dedicated email maupun VPS. Para pihak dinyatakan sepakat pada perjanjian serta segala aturannya. Perjanjian ini adalah perjanjian baku yang ditetapkan oleh kami untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna. Apabila ada pertentangan mengenai syarat dan ketentuan dalam dokumen Terms Of Service ini, silahkan hubungi kami untuk penjelasan lebih lanjut.
Penggunaan layanan Terabiz.id
Data pelanggan
Kami menjamin keamanan data pribadi anda di bawah undang – undang dan moral kebijakan privasi. Segala bentuk akses terhadap produk, layanan, serta pembayaran wajib memakai data dan informasi asli dari pelanggan. Berikut syarat dan ketentuan kebijakan privasi yang harus anda penuhi;
Kepemilikan dan hak akses
Hak atas kekayaan intelektual
Kepemilikan atas konten, fitur, fungsi termasuk dan tidak tidak terbatas untuk semua informasi, data, teks, tampilan gambar, video, audio, design, struktur, dan lain sebagainya, sepenuhnya adalah hak milik pihak kedua, penyedia lisensi ataupun provider lain. Seluruh konten, informasi dan data dari website anda akan dilindungi oleh peraturan perundang-undangan, copyrights, trademarks, aturan rahasia dagang, serta aturan lain yang mengatur tentang property intelektual.
Kebijakan konten
Setiap layanan dari kami sangat menjunjung aturan hukum dan moral public di Indonesia. Mengunggah konten yang tidak pantas atau melawan hukum artinya melanggar kebijakan layanan dan dapat dikenakan sanksi berupa penghentian layanan secara permanen. Berikut beberapa jenis konten yang tidak diterima oleh kebijakan layanan dari kami;
Pembatasan Dedicated Server, VPS dan Cloud Server
Setiap pelanggan wajib menaati segala aturan pembatasan layanan Dedicated Server, VPS dan Cloud Server apabila kami menemukan kejanggalan pada pemakaian layanan yang tidak sesuai terms of service ini, pelanggan dapat dikenakan sanksi dari kami.
Pembatasan Email Hosting
Kami melarang keras segala Upaya dan penggunaan layanan email hosting untuk kegiatan yang dapat dikategorikan sebagai SPAM dan hal lain yang diatur sebagaimana berikut;
Pemesanan dan Pembayaran
Pelanggaran & Tindakan
Setiap pelanggaran akan dikenakan tindakan berupa sanksi, mulai dari suspend untuk pelanggaran ringan (etika) dan pembatalan layanan untuk pelanggaran berat (hacking dan pengulangan). Setiap pembatalan layanan yang disebabkan oleh pelanggaran tidak mendapat pengembalian (refund) paket yang telah dibeli.
Perubahan Layanan & Harga
Setiap produk, jenis, dan spesifikasi layanan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dari kami. Pelanggan akan mendapatkan pemberitahuan perubahan harga dan layanan apabila akan melakukan perpanjangan layanan pada hari durasi paket habis. Segala kerugian baik materiil maupun immateriil pihak kedua bukanlah menjadi tanggung jawab kami.
Aturan Pembatalan Layanan
Terabiz.id menjamin pembatalan dari setiap pembelian paket layanan dan produk yang telah dilakukan oleh pihak kedua. Pembatalan tersebut juga akan mendapatkan garansi pengembalian pemesanan paket berupa 100% uang kembali dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
Aturan pembatalan ini berlaku untuk para pihak, baik pihak kedua maupun pihak kami.
Prosedur Pengembalian
Pelanggan harus mengirimkan email pemberitahuan “Pengajuan Refund” resmi kepada kami. Kami akan memproses pengajuan refund dengan durasi 14 hari kerja setelah pengajuan tersebut disetujui. Pengembalian dana akan dilakukan via transfer dengan rekening bank BCA. Apabila pihak kedua menggunakan rekening dari bank lain, maka akan dikenakan biaya transfer sejumlah Rp 6.500.
Backup Data
Kami menyediakan fasilitas bantuan teknis berupa perlindungan data (Backup) yang ada di server kami. Fasilitas backup data hanya dapat digunakan untuk layanan dan paket Share Hosting, Email Hosting, dan Reseller Hosting. Durasi backup adalah satu minggu satu kali dengan jumlah data tidak lebih dari 10 Gigabyte atau 250.000 inode. Setiap data yang pihak kedua mohonkan untuk backup akan menimpa data hasil backup sebelumnya. Terabiz.id tidak bertanggung jawab atas tingkat akurasi dan keberhasilan backup data. Seluruh fasilitas backup data ini dapat digunakan secara gratis dengan ketentuan di atas. Kami juga menyediakan fasilitas restore data gratis satu kali sebulan. Apabila pihak kedua memohon penambahan fasilitas restore data, maka kami akan mengenakan biaya Rp 100.000/GB.
Garansi & Ganti Rugi
Kami akan menjamin dan memberikan garansi terhadap kesalahan layanan berupa pengembalian biaya hosting berupa penambahan durasi layanan gratis atau kredit pengembalian biaya hosting satu bulan. Nilai dari ganti rugi akan disesuaikan dengan jenis paket yang pihak kedua pakai. Ganti rugi juga hanya diberikan karena kesalahan kami. Segala kegagalan dan kesalahan yang terjadi karena pihak ketiga tidak menjadi tanggung jawab kami.
Force Majeure
Force majeure merupakan sebuah keadaan memaksa dan berada di luar kendali serta kemampuan manusia. Force majeure meliputi bencana alam, kebakaran, keadaan darurat, serta kondisi lain yang diatur oleh undang-undang dan/atau aturan turunannya. Segala kesalahan yang terjadi karena koneksi internet dan gangguan lain yang disebabkan oleh pihak ketiga adalah termasuk force majeure. Kebijakan force majeure ini juga meliputi segala jenis serangan dan gangguan dari pihak luar (DDOS, dan lain sebagainya) dengan tujuan perusakan, akses tidak sah, hingga penghancuran data. Kesalahan sistem yang mengakibatkan kerugian atau terhambatnya layanan dari kami tidak bisa dituntut ganti rugi atau gugatan hingga pihak kedua bisa membuktikan hal tersebut bukanlah force majeure di persidangan.
Regulasi dan Penyelesaian Sengketa
Semua layanan dan produk dari kami akan dilaksanakan berdasarkan UU ITE, UU Perlindungan konsumen, serta peraturan perundang-undangan lain yang terkait. Para pihak akan menempuh penyelesaian sengketa berupa musyawarah mufakat sebelum membawa sengketa tersebut ke pengadilan. Sengketa yang timbul dari kesepakatan, perjanjian, dan kontrak, baik secara lisan maupun tertulis yang dilakukan oleh “pelanggan” dengan “developer” atau pihak lain yang ditunjuk oleh “pelanggan” untuk mengembangkan situsnya bukanlah tanggung jawab dari kami. Kami hanya akan memproses klaim dari pihak yang bisa memberikan bukti terkuat (kontrak, putusan pengadilan, dll).
Kebijakan Keterbukaan Hukum
Kami sangat mendukung keterbukaan hukum di Indonesia. Oleh karena itu, segala bentuk akses yang dilakukan oleh instansi berwenang untuk kebutuhan proses penyelidikan ke akun milik pelanggan tidak dapat digugat dalam bentuk apapun.
Perubahan Syarat dan Ketentuan
Kami berhak mengubah, menambah, mengurangi, dan menghapus ketentuan dalam terms of service ini dengan atau tanpa pemberitahuan kepada pelanggan. Segala bentuk perubahan syarat dan ketentuan bisa diketahui dari pernyataan “diperbarui sejak” pada bagian atas dan/atau bawah ketentuan ini.
Penutup
Dengan membaca seluruh pasal, syarat dan ketentuan yang termuat dalam terms of service ini, para pihak dianggap mengerti dan memahami setiap akibat hukum yang terjadi bilamana terjadi pelanggaran atau kondisi di luar kesepakatan. Pelanggan wajib menyetujui seluruh isi dari dokumen terms of service ini untuk bisa menggunakan layanan dari kami.
Menyediakan layanan digital diantaranya Data Center, Dedicated Server, VPS & Cloud, dan lainnya
Copyright PT. Tera Data Digital © 2024.