Pelanggan dianggap telah mengerti dan memahami semua syarat dan ketentuan penggunaan layanan dari Terabiz.id (provider), serta setuju dengan semua syarat, ketentuan, dan kondisi yang tertuang di dalam kebijakan privasi ini. Kebijakan privasi ini tidak terbatas pada perangkat aplikasi web dan seluler. Semua perangkat yang dimungkinkan untuk mengakses layanan atau halaman provider akan menaati kebijakan ini.
Kami memberi perhatian dan kepedulian khusus terhadap privasi atas data serta informasi anda. Atas dasar alasan tersebut, kami akan mengumpulkan dan menggunakan data pribadi/Perusahaan anda hanya untuk kebutuhan pengiriman pemberitahuan mengenai produk dan layanan ke preangkat anda. Data pribadi yang kami maksudkan adalah :
Kebijakan privasi ini menjelaskan apa dan bagaimana data pribadi anda dikumpulkan dan digunakan oleh Terabiz.id. kebijakan ini juga mengakomodasi anda untuk mengubah dan memperbarui atau mengambil kendali atas data yang diproses oleh kami. Anda dapat menghubungi kami apabila memiliki pertanyaan terkait data di info@terabiz.id. Kotak masuk email ini selalu dipantau dan diperiksa setiap saat, sehingga kami dapat menanggapi segala pertanyaandan pesan anda secepat dan sesegera mungkin.
Kebijakan privasi ini dapat diubah dan diganti sewaktu waktu oleh kami untuk pengembangan dan peningkatan kualitas layanan. Tanggal pembaharuan/revisi akan ditampilkan dengan terakhir diperbaharui yang terletak diawal dan atau diakhir kebijakan ini. Apabila anda tidak setuju dengan isi kebijakan atau perubahan pada dokumen ini, maka jangan gunakan atau terus gunakan bila setuju.
Informasi yang dibutuhkan diantaranya :
Untuk menjamin kenyamanan pelanggan atas informasi dan data pribadi, kami menerapkan kebijakan pembatasan dalam hal pemanfaatan data pribadi pelanggan, sebagai berikut:
Service level agreement atau perjanjian ini merupakan kontrak antara perusahaan, orang, atau entitas pengguna layanan atau pelanggan dengan kami sebagai penyedia layanan, serta berlaku untuk perusahaan penyedia layanan untuk pihak ketiga. Pelanggan wajib membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang tertuang dalam perjanjian ini. Kami berhak mengubah isi dan materi dari perjanjian sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan kepada pelanggan.
Produk dan Layanan
Untuk tujuan keabsahan dan kejelasan perjanjian, layanan yang disediakan oleh kami adalah segala produk yang dibeli dan digunakan pelanggan di website Treabiz.id dengan bukti klik pembelian.
Uptime Konektivitas Internet & Server
Kami berkomitmen akan memberikan layanan terbaik kepada semua pelanggan. Untuk itu, kami memberikan layanan perangkat sebagai berikut:
* Uptime Internet
Kami memberikan jaminan konektivitas terhadap server 99% uptime per bulan. Namun, jaminan ini di luar downtime yang disebabkan oleh maintenance. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan maintenance melalui email terdaftar dan/atau melalui media yang provider sediakan. Kegagalan terhadap penyediaan konektivitas internet server oleh kami yang disebabkan gangguan jaringan dapat di klaim dengan syarat melebihi 1% selama satu bulan (tidak berlaku akumulasi).
* Uptime Server
Kami menjamin uptime server hingga 99% per bulan di luar downtime yang disebabkan oleh maintenance. Pelanggan akan menerima notifikasi atau pemberitahuan melalui email terdaftar atau media lain yang provider sediakan apabila maintenance akan dilakukan. Namun, untuk kepentingan kualitas performa server, pihak provider akan secara rutin melakukan maintenance pada akhir pekan, termasuk reboot server tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kegagalan terhadap penyediaan uptime server oleh kami yang disebabkan gangguan jaringan dapat di klaim dengan syarat melebihi 1% selama satu bulan (tidak berlaku akumulasi).
Jaminan Konektivitas & Maintenance
Kami menjamin konektivitas layanan yang pelanggan gunakan. Akan tetapi, apabila terjadi error atau kesalahan, dan membutuhkan maintenance lanjutan, maka provider menggaransi bahwa konektivitas server akan aktif kembali dalam rentang waktu selambat- lambatnya 72 jam sejak gangguan terjadi.
Bantuan Teknis
Kami memberikan bantuan teknis kepada pelanggan mengenai penyiapan akun, akses, dan masalah lain terkait server dengan tanpa biaya. Provider tidak memberikan dukungan teknis terkait perangkat lunak dari pihak ketiga, script, komponen, dan aplikasi website termasuk plugin atau perangkat tambahan yang dikembangkan oleh pengguna dan/atau pihak ketiga. Pelanggan juga akan mendapatkan bantuan teknis lain sebagai berikut:
Backup Data
Kami memberikan layanan keamanan berupa backup terhadap data dan informasi pelanggan maksimal satu kali setiap minggunya (tergantung permintaan). Proses backup data yang dilakukan akan menimpa dan menghapus data yang di-backup sebelumnya dengan jumlah data maksimal 10 Gigabyte atau 250.000 inode. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan dan kehilangan data saat proses backup berlangsung, termasuk bila terjadi maal-fungsi ataupun interupsi yang mengakibatkan kerusakan pada konten dan data pelanggan.
Restore Data
Kami dapat memberikan bantuan teknis berupa pemulihan data atau restore terhadap backup sebanyak satu bulan satu kali. Anda juga dapat melakukan restore lebih dari kuota yang tersedia dengan biaya Rp 100.000 per gigabyte. Kami memang memberikan bantuan teknis terhadap backup dan restore data. Namun, kami tidak bisa menjamin apabila terjadi kerusakan atau kehilangan data. Segala bentuk kehilangan dan kerusakan data yang disebabkan oleh pelanggan maupun kegagalan server bukanlah tanggung jawab kami. Oleh karena itu, pelanggan tidak bisa mengajukan pengembalian atau ganti rugi pembayaran yang telah dilakukan sebelumnya.
Kapasitas Pemakaian
Kami memberikan batasan kapasitas penyimpanan di server sesuai dengan opsi paket yang dipilih oleh pelanggan. Server mungkin akan berhenti menerima, memproses, dan mengirimkan data saat pemakaian pelanggan telah memenuhi batas (kuota) dari paket yang dibeli. Pada kondisi ini, pelanggan mungkin akan kehilangan data, file, dan/atau konten website yang dimiliki. Namun, kami tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan dan kerugian yang disebabkan oleh tercapainya batas pemakaian paket.
Kepemilikan Data
Semua data, file, dan/atau konten yang dibuat oleh pelanggan atau disimpan di server milik provider adalah milik pelanggan, serta secara eksklusif dikuasai oleh pelanggan, kecuali akses terhadap data tersebut diizinkan oleh pelanggan. Pelanggan mengizinkan dan memberikan hak akses terhadap data, file, dan/atau konten yang dilakukan oleh “personel” yang berwenang dari pihak provider dengan syarat kebijakan privasi. Kami tidak bisa melakukan klaim terhadap kepemilikan data, file, dan/atau konten di ruang server pelanggan dan di perangkat server milik kami.
Keamanan Data
Kami tidak akan menyimpan data, file, dan/atau konten dari akun milik pelanggan yang berhenti berlangganan. Semua data terkait website pelanggan akan dihapus dari server, termasuk data hasil backup yang pernah dimintakan. Kami tidak akan mengembalikan atau memulihkan data milik pelanggan ke media lain, atau mengirimkan data dan informasi apapun ke akun yang telah berhenti berlangganan.
Billing & Payment
Semua pertanyaan terkait pembayaran dan penagihan biaya layanan kami harus dikirimkan ke alamat yang ditentukan di halaman pelanggan (member) di website kami. Termasuk pembelian akun baru, reseller, diskon, dan promo.
Pembayaran
Pelanggan wajib melakukan proses pembelian paket layanan di halaman client milik kami. Pelanggan juga dapat memilih metode pembayaran melalui bank, ATM, maupun platform transaksi digital yang disediakan oleh kami. Semua pembelian harus dibayar di muka untuk aktivasi paket layanan dari kami. Apabila pelanggan tidak mengonfirmasi pembayaran hingga 2 hari setelah pemesanan, maka kami akan membatalkan pemesanan dan menghapusnya dari sistem. Pembatalan terkait akun yang telah berlangganan sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan konfirmasi pelanggan kepada kami. Sedangkan untuk tagihan jatuh temponya akan dikirimkan satu bulan sebelumnya kecuali tagihan bulanan akan di kirim 14 hari. Semua proses pembayaran harus terkonfirmasi oleh sistem. Kegagalan aktivasi layanan karena tidak ada konfirmasi pembayaran bukan tanggung jawab kami.
Keterlambatan
Kami memberikan jangka waktu 2 (dua) hari suspend terhadap akun yang telah masuk masa jatuh tempo pembayaran (perpanjangan) serta 7 (tujuh) hari sebelum akun dihapus secara permanen (terminate) dari sistem. Layanan backup dan restore tidak dapat dilakukan saat akun pelanggan di suspend akibat keterlambatan pembayaran. Pelanggan wajib melanjutkan aktivasi akun sebelum mengajukan permintaan tersebut.
Penghapusan
Akun pelanggan yang tidak terkonfirmasi pembayarannya tidak akan aktif dan akan dihapus secara otomatis oleh sistem dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Segala bentuk pembayaran yang dilakukan terhadap akun terminate atau dihapus secara permanen tidak bisa diajukan klaim pengembalian. Pelanggan wajib membeli paket layanan dan instalasi untuk aktivasi akun yang telah terminate (dihapus).
Downgrade
Pelanggan dapat mengajukan downgrade atau penurunan kapasitas paket dan layanan dari kami. Kami tidak dapat mengembalikan kelebihan biaya pembelian paket yang telah di- downgrade. Fasilitas downgrade dan perubahan durasi pembayaran lebih rendah tidak bisa digunakan apabila akun milik pelanggan dalam keadaan di- suspend karena telah jatuh tempo masa pembayarannya (perpanjangan layanan). Kami berhak mengubah kapasitas dan biaya layanan sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya. Segala kesalahan pembelian paket layanan dan penamaan domain merupakan tanggung jawab pelanggan sepenuhnya.
Batasan Klaim Jaminan
Apabila terjadi gangguan secara menyeluruh, maka kami akan memberikan kompensasi terhadap pelanggan yang terdampak maksimal 3 hari setelah terjadi gangguan. Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan cross-check dengan data milik kami. Jaringan server milik kami tidak dapat dipantau melalui layanan platform pihak ketiga seperti www.host-tracker.com dan lain sebagainya. Sehingga bukti dari pemantauan tersebut tidak akan diterima. Klaim ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggung jawab provider termasuk dan tidak terbatas didalamnya:
Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila:
Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk seluruh layanan kecuali layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga, seperti layanan registrasi nama domain,, G-suite, layanan managed DNS, dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat diklaim saat terjadi kegagalan layanan.
Tanggung Jawab Pelanggan
Untuk dapat mengakses layanan dan paket yang disediakan oleh kami, maka pelanggan wajib menyediakan perangkat dengan spesifikasi sebagai berikut:
Kebijakan Ganti Kerugian
Kami menjamin ganti rugi apabila terjadi kegagalan layanan yang disebabkan oleh kesalahan kami dan bukan karena sebab lain yang dikecualikan. Pelanggan akan mendapatkan fasilitas pengembalian biaya hosting satu bulan penuh dalam bentuk penambahan jangka waktu layanan atau kredit pembayaran satu bulan sesuai dengan biaya yang telah dikeluarkan oleh pelanggan.
Sangkalan
Kami tidak menjamin dan tidak bertanggung jawab apabila terjadi gangguan dan kegagalan layanan yang disebabkan oleh force majeure.
Menyediakan layanan digital diantaranya Data Center, Dedicated Server, VPS & Cloud, dan lainnya
Copyright PT. Tera Data Digital © 2024.